Ciri-Ciri Pemutih / Kosmetik Bermecury Dan Bahayanya

Ciri Krim bermerkuri dari Tekstur dan warna

Seperti apa krim yang mengandung merkuri? Baik, berikut ini adalah cara mengenali krim yang mengandungi merkuri dari sudut tekstur dan warna krim. 

Penjelasan ini didasarkan pada penjelasan dari para ahli farmasi dan kesihatan.

Pernahkan anda terfikir krim yang anda beli diluar berlainan brand tapi masih mempunyai merkuri? Nak uji krim berkuri atau tidak? Sila baca ketereangan berikut.

1. Krim yang mengandungi merkuri biasanya memiliki TEKSTUR YANG MELEKIT dan KELIHATAN BERKILAT seperti mutiara saat disapu di wajah.

Inilah ciri yang paling ketara. Yang dimaksud melekit adalah krim tersebut jika kita sentuh dengan jari, ia akan melekat dan terikut seperti tepung yang digaul dengan air. tidak seperti tekstur lotion.

Apa yang membuatkan krim bermerkuri menjadi melekit?

Secara ilmiah, merkuri adalah cairan tetapi memiliki sifat logam. Logam pula memiliki daya ikat yang kuat sehingga mampu mengikat segala ion logam yang ada disekitarnya. Itulah yang membuat krim yang mengandungi merkuri akan saling melekat karena terikat oleh ion merkuri didalamnya, sehingga menjadikannya melekit.

2. Warna Krim yang mengandungi merkuri biasanya berwarna Putih mengkilap atau jika berwarna maka diberi warna yang cerah dan pekat untuk menyamarkan kandungan yang berbahaya. Perhatikan lagi foto krim bermerkuri diatas. Amati bagaimana warnanya? Entah apapun warna krim yang siang maupun yang malam, dari gambar diatas dapat dilihat warna yang putih. Atau warna krimnya kuning pekat. Semuanya terlihat mengkilap seperti minyak atau logam bukan? Dan yang pasti ciri dari warna tersebut semakin terbukti dengan teksturnya yang melekit dan kasar juga tidak menyatu.

3. Krim yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri, biasanya disertakan calming cream bagi mengurangkan rasa pedih, panas, gatal dll yang disebabkan zat berbahaya tersebut. Jikapun calming cream tidak disertakan, sudah pasti anda akan merasakan sakit pedih luar biasa, gatal, panas, dll terutama jika terkena sinar matahari. Dan hampir kebanyakan calming cream.


Baca Juga : Bahaya Kosmetik Yang Mengandung Mercury

4. Bau logam merkuri sangat tercium atau diberi pewangi yang menyengat untuk menyamarkan bau logam. Tapi tetap saja, wanginya tak menarik dan tak wajar untuk kosmetik.

5. Proses pencerahan cepat antara 3 hari sampai 1-2 minggu dan tidak muncul jerawat sama sekali
Ini yang luar biasa, krim bermerkuri hasilnya memang cepat memutihkan wajah kerana merusak lapisan kulit epidermis tanpa memberi nutrisi dan meregenerasi sel baru, sehingga kulit kita tidak lagi memiliki protein. Dan melanin yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari juga mati. mikro-organisme ataupun kuman oun takut nak hinggap di kulit yang tercemar merkuri. Hehee, tuh kan... kuman sahaja tak mau mati sia-sia karena merkuri... 

Lagipula jerawat yang keluar itu pertanda baik, artinya protein dalam kulit kita masih baik sekaligus menjadi media untuk mengeluarkan racun dan sisa metabolisme dari tubuh. Jadi jangan bangga ya kalau jerawat tak muncul-muncul apalagi sedang memakai kosmetik bermerkuri. Untuk hasil putih tergantung kepada kandungan merkurinya, semakin tinggi makin cepat putihnya.

Dalam masa 3-5 hari boleh putih umpama artis!! WOW!!! Putih merona, tapi putih pucat, wajah cepat rosak, bonusnya nyawa kita terancam kerana tubuh dirosak secara cepat juga. Mau???

6. Pori-pori mengecil dan wajah halus mulus seperti bayi

Tunggu dulu, jangan bangga dulu dengan pori wajah yang mengecil dan halus mulus karena krim bermerkuri. Itu pertanda lapisan kulit terluar dari wajah kita menipis dan digerus logam merkuri. Jadi sepintas memang terlihat mengecil dan halus. Tapi cuba saja keluar rumah dan arahkan kulit wajah pada sinar matahari. Maka kulit akan terasa terbakar, gatal dan kemerahan. Why? Karena pelindung wajah sudah rusak, tidak ada lagi pahlawan pelindung dari sinar matahari di kulit. Padahal pada kulit yang masih normal dan sehat tidak akan terjadi reaksi seperti itu. Gebu... tapi di dalam lapisan dermis kulit membusuk siap memunculkam cancer kulit dan ginjal rosak. Itukah yang diharapkan?

Woww..., hasilnya memang begitu sempurna. Halus, putih, mulus, seperti bayi. Tapi tahukah anda krim yang dioles ke kulit wajah adalah racun?

Ini adalah JENIS WARNA krim yang berbahaya yang hasil dari merkuri di beli kiloan dan dibuat BRAND sendiri yang melambak di pasaran.

Di bawah ini adalah beberapa hal mengenai krim merkuri menurut catatan BPOM :
  • Produk kosmetik bermerkuri umumnya menjanjikan wajah putih dalam tempo singkat. Seminggu-2minggu saja menggunakan produk ini, wajah dijamin langsung cling (putih/gebas-gebus)
  • Tidak mungkin ada satu bahan yang bikin mendadak putih kalau dia tidak bahaya.
  • Kandungan merkuri dalam krim pemutih bisa menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama. Reaksi yang tidak diinginkan ini bisa timbul sekitar 2 tahun hingga 10 tahun.
  • Merkuri akan meresap ke dalam kulit dan bersama darah berlayar menuju organ vital, seperti ginjal, hati, jantung, sumsum tulang belakang, dan otak.
  • Kalau merkuri dioleskan ke kulit,dia akan tertimbun dalam tubuh dan suatu ketika bisa menyebabkan kelainan berat, sebab senyawa merkuri tidak ada antidotumnya.” Maksudnya, racun merkuri ini tak bisa ditawarkan.
  • Meskipun hanya dioleskan ke permukaan kulit, merkuri mudah diserap masuk ke dalam darah, masuk sistem saraf tubuh, sehingga menimbulkan keracunan kulit, serta gangguan sistem saraf, seperti tremor, insomnia, kepikunan, autis, gangguan penglihatan, gerakan tangan abnormal (ataxia), dan gangguan emosi.
  • Kandungan merkuri yang masuk dalam tubuh itu sangat sulit dibuang. Merkuri hanya bisa dibuang setelah selama 27 tahun mengendap di tubuh.
Ciri-Ciri Pemutih / Kosmetik Bermecury Dan Bahayanya | Mimin Bahenol | 5