Pijat - Jenis dan Manfaat

Sebagai seorang pekerja yang mempunyai aktivitas padat dalam sehari-hari membuat tubuh lelah dan juga otot terasa tegang. Situasi seperti inilah saatnya memberikan relaksasi dengan pijat.

Namun perlu diketahui bahwa ternyata ada 4 jenis pijat dan manfaatnya, seperti dilansir Times of India, Jum’at (1/1/2016) bahwa pijat memiliki segudang manfaat untuk kebugaran tubuh. Berikut penjelasan Pijat - Jenis dan Manfaat :

1. Swedish Massage 

Pijat yang memiliki teknik utama dengan cara mengusap dan juga meremas punggung serta perut yang dilanjutkan dengan menggosoknya. Setelah proses pijat ini selesai harus diikuti dengan tahapan mandi uap untuk menghilangkan minyak supaya badan segar kembali.

2. Thai Massage atau Thai Yoga

Pijat ini merupakan pijat tradisional dari Thailand. Pijat ini bermanfaat untuk meregangkan otot supaya bebas bergerak normal. Manfaat pijat ini juga dapat membantu mengurangi stress, memperlancar sirkulasi darah dan juga meningkatkan energi.




3. Pijat Shiatsu

Pijat satu ini memang belum banyak dikenal orang, biasanya jenis pijat ini ditawarkan oleh beberapa tempat spa di kota. Jenis pijat ini memfokuskan pada tekanan pada titik-titik tertentu. Pijat Shiatsu bermanfaat untuk mengatasi sulit tidur, pencernaan, sakit kepala bahkan bengkak sendi.

4. Deep Tissue Massage

Jenis pijat ini berfokus pada lapisan lebih dalam dari jaringan otot, yang bekerja keras atau pada bagian perlekatan yang ada di otot-otot. Teknik pijat satu ini diperlukan sentuhan lansung pada kulit menggunakan minyak beraroma yang dapat menghilangkan rasa sakit. Jenis pijat ini bermanfaat untuk membantu meringankan leher kaku, sakit punggung dan bahu.

Itulah Pijat - Jenis dan Manfaat, semoga bermanfaat buat anda.
Pijat - Jenis dan Manfaat | Mimin Bahenol | 5