10 Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah

Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah, Memiliki tumit dan telapak kaki yang pecah-pecah memang menjadi masalah yang tidak bisa disepelekan, sebab tak hanya mengganggu penampilan, kulit kaki yang pecah-pecah tak jarang membuat pemiliknya merasakan sakit ketika berjalan. Tumit pecah-pecah tidak hanya terasa sakit, hal ini pasti akan mengganggu cantiknya penampilan. Memiliki kaki yang indah dan mulus pasti menjadi idaman bagi setiap wanita. Mereka akan tampil lebih percaya diri, saat mengenakkan sepatu atau sendal terbuka ketika bepergian keluar rumah.

Berbagai cara bisa ditempuh untuk menyembuhkan kulit kaki yang kasar kering dan pecah tersebut. Lakukan perawatan termudah sedari dini untuk mencegah dan bahkan dapat mengobati. Perlu diketahui bahwa kerusakan pada tumit telapak kaki bukan karena kurang perawatan kebersihan atau sejenisanya, melainkan karena kesalahan perawatan penggunaan kosmetik yang tidak cocok atau bisa saja karena tumit kulit kaki yang sensitiv.

Jika tidak segera diatasi, kerusakan akan semakin melebar dan membuat retakan tumit kulit kaki semakin dalam, itu akan berakibat infeksi dan pendarahan yang rasanya cukup perih.



10 Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah


Berikut 10 Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah :

1. Minyak Zaitun

Beragam manfaat kecantikan dari minyak zaitun memang sudah terkenal, tak terkecuali penggunaannya sebagai obat alami kaki pecah-pecah. Minyak ini bisa diperoleh di apotik atau toko lain namun pastikan mendapat minyak zaitun yang asli. Sebelum tidur malam rendam kaki dan gosok dengan batu apung untuk menghilangkan sel kulit mati kemudian oleskan minyak zaitun dan tutup dengan kaos kaki bersih semalaman. Pijat dengan lembut beberapa tetes olive oil ke kaki. setelah itu gunakan kaus kaki dan biarkan semalaman.

2. Susu dan Madu

Susu kaya akan vitamin dan madu dikenal dapat menjaga kelembaban kulit. Campur susu dan madu dengan perbandingan 2:1. Lalu rendam kaki selama 10 hingga 15 menit dengan campuran itu.

3. Alpukat

Obat alami kaki pecah-pecah selanjutnya adalah buah alpukat. Buah alpukat memiliki kemampuan untuk mengatasi keluhan kaki pecah-pecah anda. Caranya pun cukup mudah setelah daging buah alpukat dihaluskan aplikasikanlah pada telapak kaki dan tumit dengan digosok-gosok lalu diamkan 20 menit sebagai masker agar bisa meresap sempurna. Bilas dengan air bersih dan ulangi setiap hari hingga keluhan hilang.

4. Vaseline

Terkenal karena fungsinya yang begitu banyak, kamu dapat menggunakan vaseline di tumit Anda. Cukup oleskan vaseline sesering mungkin atau lakukan tiap malam hari dan bungkus dengan kaus kaki, Fimelova.

5. Air Mawar

Air mawar memiliki kemampuan untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Campuran air mawar dengan gliserin bisa menjadi obat alami kaki pecah-pecah yang ampuh, anda hanya perlu mengoleskan campuran air mawar dan gliserin tersebut pada bagian yang diinginkan setiap sebelum tidur malam dan sebelum berpergian keluar rumah.

6. Pisang

Buah pisang merupakan obat alami kaki pecah-pecah lain yang bisa dijadikan pilihan. Pisang baik dibuat menjadi krim dengan cara dihaluskan kemudian gunakan untuk dioles pada kaki dan tumit yang pecah-pecah, beri pijatan lembut dan bilas dengan air hangat. Diamkan beberapa saat lalu bilas lagi dengan air dingin. Lakukan cara ini rutin setiap malam menjelang tidur. Tak hanya memberi kelembaban, pisang juga dapat membuang sel kulit mati di daerah kaki. Hancurkan pisang hingga menjadi pasta lalu oleskan ke tumit yang pecah-pecah. Diamkan selama 10 menit, lalu basuh dengan air hangat.

7. Pedicure

Lakukan perawatan pedicure secara teratur menjelang pesta pernikahan. Kuku dan kulit yang bersih serta sehat akan membuatmu tampil lebih percaya diri. 

8. Scrub Kelapa dan Garam

Obat alami kaki pecah-pecahselanjutnya yakni dengan memanfaatkan campuran kelapa parut dan garam menjadi scrub untuk telapak kaki yang kasar. Caranya bersihkan dulu kaki anda dengan air kemudian keringkan. Setelah kering gosokkan campuran kelapa dan garam tadi ke seluruh permukaan telapak kaki hingga dirasa cukup lalu bilas dengan air dingin.

9. Labu Siam

Bagian dari buah labu siam yang digunakan sebagai obat alami kaki pecah-pecah adalah getahnya. Caranya potong-potong labu siam dan biarkan getahnya keluar. Setelah kaki dibersihkan oleskan getah labu siam tadi ke seluruh permukaan kaki, diamkan hingga mengering. Bilas dengan air dingin kemudian keringkan menggunakan handuk bersih.

10. Jeruk Nipis

Obat alami kaki pecah-pecah termudah dan praktis untuk menyembuhkan kaki pecah-pecah yakni dengan jeruk nipis. Pilihlah jeruk nipis yang sudah tua lalu potong menjadi 2 bagian, gosokkan pada tumit dan telapak kaki sebelum tidur malam. Ulangi pemakaian jeruk nipis ini setiap hari sampai sembuh.

Itulah 10 Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah, semoga bermanfaat buat anda.
10 Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah | Mimin Bahenol | 5