3 Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik atau Manual

3 Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik atau Manual, Rutinitas menyikat gigi bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan apakah kita akan terbebas dari masalah gigi atau mulut. Teknik menyikat gigi serta pemilihan sikat gigi yang tepat juga perlu diperhatikan. Di pasaran terdapat dua jenis sikat gigi, yakni yang elektrik dan yang manual. Para ahli kesehatan mengatakan sikat gigi elektrik dapat membersihkan gigi lebih teliti serta mencegah kebiasaan menyikat terlalu keras.

Pemilihan sikat gigi yang tepat akan sangat memengaruhi kesehatan gigi dan mulut. Untuk itu, ada beberapa hal yang wajib diketahui dalam memilih sikat gigi yang tepat, yaitu :



3 Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik atau Manual

  1. Memilih sikat gigi harus yang bersahabat dengan gusi. Sebab, menggosok gigi juga merupakan proses pemijatan gusi sehingga dianjurkan memilih sikat gigi yang lembut dan halus atau sedang.
  2. Perhatikan ukuran kepala sikat gigi. Pilihlah kepala sikat gigi yang sesuai dengan rongga mulut. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan sikat mengkau seluruh permukaan rongga mulut. 
  3. Perhatikan gagang sikat gigi
Sementara itu beberapa tahun belakangan, pengguna kawat gigi atau behel sudah semakin menjamur. Cara merawatnya pun tidak boleh sembarangan, termasuk cara menyikat gigi. Sama seperti kebanyakan orang, pengguna behel juga harus menggunakan sikat gigi dengan kontur bulu halus, bentuk kepala sikat sesuai dengan rongga mulut, dan gagang sikatnya mengikuti bentuk mulut Anda.

Kendati demikian, disarankan agar wajib menerapkan cara menyikat gigi dengan teknik yang sesuai. Karena hal itu dijamin dapat menjaga kesehatan gigi Anda setiap waktu.

Semoga artikel 3 Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik atau Manual bisa bermanfaat buat anda.
3 Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik atau Manual | Mimin Bahenol | 5