5 Manfaat Mandi Untuk Kesehatan

5 Manfaat Mandi Untuk Kesehatan, Ternyata Mandi tak hanya menyegarkan tubuh dan menenangkan pikiran. Menurut jurnal Complementary Therapies di Medicine menyatakan berendam dalam air hangat setiap hari selama delapan minggu lebih efektif meredakan kecemasan daripada obat resep.

Berikut 5 Manfaat Mandi Untuk Kesehatan :

1.  Menghilangkan Gatal Psoriasis

Mandi air hangat dengan beberapa sendok makan minyak zaitun atau kelapa dapat membantu meredakan rasa  gatal dan melembutkan kulit bersisik yang disebabkan oleh psoriasis.

2. Menenangkan Kulit Yang Meradang

Campurkan air mandi dengan oatmeal lalu berendamlah di dalamnya selama 15-20 menit. Atau gosok badan dengan oatmeal kemudian bilas sampai bersih.




5 Manfaat Mandi Untuk Kesehatan


3. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Mandi satu atau dua jam sebelum tidur akan membantu menurunkan suhu tubuh. Penurunan suhu ini akan memicu produksi hormon melatonin, hormon yang membuat Anda mengantuk. Paling baik adalah mandi dengan air hangat.

4. Meningkatkan Memori Otak

Menambahkan minyak esensial ke dalam air mandi dapat membantu kerja otak dalam mengingat sesuatu.

5. Meringankan Gejala Flu

Mandi air hangat juga bisa membantu membuka jalan napas yang tersumbat karena sakit flu dan mengurangi nyeri otot. Ditambah lagi, tubuh yang rileks akan memicu produksi hormon endorfin yang berfungsi sebagai pereda nyeri dan memberi rasa nyaman.

Apakah anda sekarang sudah mengetahui 5 Manfaat Mandi Untuk Kesehatan, Ayo bergegas mandi segera !
5 Manfaat Mandi Untuk Kesehatan | Mimin Bahenol | 5