Tips Sederhana Mencegah Kanker

Tips Sederhana Mencegah Kanker - Sebagian besar kasus kanker disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat daripada genetik yang buruk, kata para dokter dari Pusat Penelitian Kanker di Inggris.

Berikut beberapa faktor penyebab kanker : dari pola makan, paparan sinar matahari, rokok, dan juga penyakit berperan jauh lebih besar sebagai penyebab kanker daripada DNA. 

Lebih dari 90 persen kasus kanker dapat dihindari jika semua pemicu tersebut dapat dihindari.

Beberapa waktu yang lalu muncul hasil penelitian yang menyatakan bahwa sebagian besar kasus kanker disebabkan oleh kesalahan dalam DNA yang dihasilkan secara acak, selagi tubuh menua dan sel-sel kanker tersebut membelah. Para peneliti berdasarkan hasil studi, berarti sebagian besar kasus kanker disebabkan oleh 'nasib buruk', bukan karena gaya hidup yang tidak sehat.




Tips Sederhana Mencegah Kanker


Kendati saran ini tampaknya bukan hal mengejutkan, para ilmuwan terbagi menjadi dua opini. Yakni, pihak yang percaya bahwa kanker disebabkan oleh apa yang kita lakukan, dan pihak yang percaya bahwa kanker adalah hal yang tidak dapat dihindari.

Jadi Tips Sederhana Mencegah Kanker adalah melalui gaya hidup seperti pola makan, alkohol, rokok, paparan sinar matahari, polusi, dan faktor-faktor lain belum teridentifikasi. Gen yang kita warisi dari orang tua hanya berperan kecil sebagai penyebab kanker.

Risiko kanker tidak sepenuhnya bisa dieliminasi, karena sel masih bisa berubah ganas akibat berbagai faktor. Namun, jumlah sel tersebut menjadi lebih sedikit.

Itulah beberapa Tips Sederhana Mencegah Kanker, semoga bermanfaat buat anda.
Tips Sederhana Mencegah Kanker | Mimin Bahenol | 5