Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Bagaimana Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami ? Kecantikan merupakan impian setiap wanita inging selalu tampil cantik dan sempurna tapi terkadang ada saja kekurangan pada wajah kita. Seperti Pori-pori wajah yang besar akan membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar dan ini merupakan masalah khas yang dialami oleh orang yang mempunyai kulit berminyak. Selain itu jika pori-pori wajah lebar dan terbuka maka wajah akan mudah ditumbuhi jerawat yang dipicu oleh kotoran dan debu. 

Di era modern seperti sekarang ini, pastinya kamu akan lebih mudah menemukan produk-produk kecantikan yang dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori yang membesar. Tapi, kamu harus tahu bahwa tidak semua produk kecantikan tersebut aman, sehingga kamu dituntut untuk lebih teliti dalam memilih produk kecantikan.

Tidak perlu mengeluarkan dana besar dengan melakukan perawatan wajah untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat, karena Anda pun dapat melakukannya sendiri di rumah dengan masker yang terbuat dari bahan putih telur. Berikut ini adalah Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami :





Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

1. Masker Putih Telur 

Siapkan sebutir putih telur ayam kampung yang telah dipisahkan dari kuningnya. Setelah itu campurkan 1 sendok teh madu murni dan 1 sendok teh minyak zaitun lalu aduk hingga merata dan berubah menjadi berbentuk pasta. Atau bisa juga anda Siapkan putih telur yang diberi air lemon untuk menghilangkan bau amis. Kocok semua campuran tersebut, lalu aplikasikan ke wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu cuci muka dengan air hangat hingga bersih.

Cara menggunakan Masker Putih Telur :

a. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 
b. Oleskan masker pada wajah dengan kuas masker atau dengan jari jika tidak ada. 
c. Tunggulah selama beberapa saat hingga masker mengering. 
d. Bilas wajah dengan air dingin. 
e. Dianjurkan untuk melakukan perawatan wajah ini tidak lebih dari sekali seminggu, Penggunaan masker putih telur yang terlalu sering dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

2. Air Lemon 

Air Lemon memang sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin mengecilkan pori, jangan menggunakan air lemon jika kulit anda kering.

Cara menggunakan Air Lemon :

a. Gunakan kapas kamu bisa mengoleskan air lemon di wajah kamu. 
b. Diamkan selama lima menit, lalu bilas dengan air dingin. 
c. Untuk menjaga kulit supaya tidak kering, dianjurkan untuk menggunakan pelembab bebas minyak setelah menggunakan masker dari air lemon ini.




3. Yugurt 

Asam laktat yang ada di dalam yogurt juga bisa menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan mencegah timbulnya keriput.

Cara menggunakan Yugurt :

a. Aplikasikan yogurt pada wajah, 
b. Diamkan selama 10 menit, 
c. Bilas hingga bersih. 

4. Es Batu

Cara alternatif mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat, Anda juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah secara instan. Caranya adalah mengoleskan es batu pada wajah yang telah dibersihkan dan sebelum Anda mengaplikasikan make up. Dengan demikian pori-pori wajah seketika akan terlihat mengecil sehingga kosmetik yang Anda pulaskan bisa terlihat sempurna pada wajah Anda.

Disamping Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami diatas, berikut beberapa Trik Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara cepat :
  1. Menjaga wajah agar tetap bersih
  2. Gunakan primer sebelum membubuhkan alas bedak
  3. Perlakukan kulit dengan lembut
  4. Disarankan Facial sebulan sekali
  5. Eksfoliasi secara teratur
  6. Menjaga agar tetap terhidrasi
  7. Tambahkan retinoid
  8. Sebaiknya Gunakan pelembap
  9. Selalu Gunakan tabir surya
  10. Temukan masker yang tepat
  11. Perawatan laser
Itulah beberapa Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami, semoga bermanfaat buat anda.
Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami | Mimin Bahenol | 5