5 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan

5 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan, Air putih termasuk suatu kebutuhan paling penting yang wajib dipenuhi setiap harinya. Kekurangan air putih dapat menyebabkan berbagai gangguan fungsi tubuh, baik yang ringan hingga fatal, seperti kematian.

Minum air putih sangat disarankan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Menjaga tubuh tetap terhidrasi, akan meningkatkan konsentrasi. Minum 8 gelas air sehari sangat disarankan oleh parah ahli.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang menyepelekan kewajiban minum air putih, sehingga mereka harus rela menanggung biaya pengobatan mahal atas penyakit yang dideritanya.

Mungkin belum banyak orang yang tahu, penyakit apakah yang siap mengancam akibat kurang minum air putih? Ternyata, kurang minum air putih dalam jangka waktu lama bisa berakibat fatal, karena hampir 80% tubuh manusia terdiri dari air. 



Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan


Berikut 5 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan anda :

1. Awet muda

Air putih di pagi hari dapat berfungsi sebagai detox, untuk membersihkan dan membuang racun dalam tubuh. Hal ini membuat tubuh menjadi sehat dan segar, sehingga Anda dapat tampil lebih awet muda.

2. Sel darah

Mengonsumsi air putih dengan teratur di pagi hari dapat membantu meremajakan otot dan sel darah. Peremajaan sel darah sangat baik untuk meningkatkan metabolise tubuh.

3. Menjaga tubuh tetap ideal

Minum air putih di pagi hari dapat membantu Anda untuk menjaga berat badan Anda. Jadi, Ladies jika Anda ingin diet cobalah minum air putih di pagi hari sesaat Anda bangun pagi.

4. Menjaga kesehatan usus

Minum air putih di pagi hari dapat menjaga kesehatan pencernaan, khususnya usus besar. Hal ini menyebabkan usus besar dapat melakukan penyerapan nutrisi makanan dengan baik.

5. Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Kurang minum dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Hal ini terjadi akibat bakteri yang tidak bisa keluar dengan lancar. Gejala yang dirasakan, antara lain : nyeri saat buang air kecil, sensasi ingin buang air kecil yang tidak bisa ditahan,  dan air kencing keluar bersama darah atau nanah.

Ternyata pengaruh minum air putih terhadap tubuh sangatlah luar biasa, oleh karena itu pastikan penuhi kebutuhan minum air putih agar tidak terjadi pengentalan darah dan risiko penyakit dapat dikurangi.

Dengan minum air putih di pagi hari keseimbangan tubuh Anda tetap terjaga. Jangan dikira, tidur tidak menyerap cairan tubuh. Karena meski tidur, tubuh tetap menjalankan aktifitasnya, jadi cairan tubuh pun banyak terserap. Salah satu mengganti cairan tubuh yang terserap di malam hari, adalah dengan segera minum air putih di pagi hari.


Manfaat Minum Air Putih Hangat atau Dingin

Mungkin sebagian besar orang akan menganggap jika air hangat itu lebih bermanfaat diminum jika dibandingkan air dingin. Saat terbaik minum air dingin adalah saat setelah kamu berolahraga. Hal ini karena, minum air dingin setelah berolahraga dapat mengurangi suhu tubuh dalam tubuh. Sementara Saat terbaik minum air hangat adalah di pagi hari. Minum air hangat di pagi hari dapat membantu tubuh untuk mengaktifkan pencernaan setelah semalaman beristirahat. 

Berikut Manfaat minum air dingin antara lain:
  • Dapat membantu mengurangi suhu tubuh. Air dingin lebih mudah diserap oleh tubuh.
  • Air dingin dapat membantu menurunkan berat badan tubuh, karena air dingin lebih membantu dalam proses metabolisme tubuh.
  • Membuat tubuh lebih segar.

Berikut Manfaat minum Air Hangat antara lain:
  • Dapat membantu tubuh untuk menstimulan darah yang mengalir ke usus, sehingga pencernaan kamu lebih lancar.
  • Dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, minum air hangat juga dapat membantu mengurangi masalah kulit.
  • Jika kamu flu, minum air hangat disarankan karena dapat membantu meringankan pernapasan.
  • Minum air panas juga dapat meringankan nyeri sendi.

Dan yang paling penting adalah Anda harus rajin minum air putih agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Itulah 5 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan. Semoga bermanfaat buat anda.
5 Manfaat Minum Air Putih Buat Kesehatan | Mimin Bahenol | 5