Bahaya Pasang Kawat Gigi atau Behel

Bahaya Pasang Kawat Gigi atau Behel - Adanya tren yang berkembang soal pengguna Kawat Gigi atau Behel dianggap lebih gaul, membuat banyak orang akhirnya jadi beranggapan bahwa kawat gigi hanya sekadar gaya-gayaan semata.

Namun kenyataannya masih banyak orang yang tak menyadari hal ini. Mereka masih beranggapan bahwa Kawat Gigi atau Behel bisa dijadikan sekadar 'hiasan mulut' semata. Namun harga pemasangan yang mahal dan juga waktu pasang yang lama membuat orang seperti mencari jalan pintas. Bahaya Pasang Kawat Gigi atau Behel ditempat yang bukan ahlinya akan menyebabkan banyak masalah.

Berikut Bahaya Pasang Kawat Gigi atau Behel : Akar gigi keluar dari gusi, Rusaknya jaringan penyangga gigi dan gusi, Radang gusi yang menyebabkan gusi berdarah dan bengkak, Gigi berlubang.

Pengguna kawat gigi harus memerhatikan kebersihan gigi dan gusinya. Sebab, proses pembersihan yang kurang maksimal berpotensi menimbulkan white spot yang akan menjurus pada karies atau lubang gigi. 




Bahaya Pasang Kawat Gigi atau Behel


Bagaimana juga perawatan ortodonti ini akan berhasil apabila didukung kesehatan jaringan atau gusi yang sehat. Jangan pernah abaikan kesehatan bagian mulut terutama kesehatan penyangga atau gusi.

Sebab, akibat pemasangan behel, keadaan rongga mulut jadi lebih penuh dan menyulitkan para pengguna kawat gigi untuk membersihkan gigi dan rongga mulutnya.

Di sinilah salah satu peran dokter gigi ahli. Dokter gigi ahli dalam setiap perawatannya akan membersihkan kotoran yang terselip dan tak terjangkau saat dibersihkan dengan sikat gigi harian. Dokter gigi juga akan membersihkan karang gigi yang menempel di gigi sehingga tak akan merusak dan melubangi gigi.

Salah satu keuntungan yang didapat pengguna behel jika melakukan pemasangan di dokter spesialis yang tepat adalah berupa saran untuk meningkatkan frekuensi menyikat gigi minimal dua kali sehari. Akan dianjurkan juga bagi pasien anak untuk selalu membawa sikat dan pasta gigi di dalam tasnya, karena menggosok giginya tidak hanya ketika sedang di rumah saja.

Itulah Bahaya Pasang Kawat Gigi atau Behel, semoga bermanfaat buat anda.
Bahaya Pasang Kawat Gigi atau Behel | Mimin Bahenol | 5