Efek Pestisida Sama Dengan Perokok Pasif

Efek Pestisida sama Dengan Perokok Pasif, Satu penelitian semakin menguatkan teori bahwa kadar pestisida dalam produk-produk pertanian berbahaya bagi tubuh manusia. Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Thorax menemukan adanya penurunan 8 persen fungsi paru-paru untuk setiap kenaikan 10 kali lipat penggunaan pestisida organosfostat. Mengerikannya lagi, dampak penggunaan pestisida pada fungsi paru-paru anak mirip seperti efek perokok pasif. 

Penurunan fungsi ini dampaknya akan lebih terasa pada anak-anak, mereka akan kesulitan untuk bernapas saat berolahraga. Sudah sejak lama akibat penggunaan pestisida pada berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang ditanam di lahan pertanian diklaim berdampak buruk pada kesehatan.

Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Thorax menemukan adanya penurunan 8 persen fungsi paru-paru untuk setiap kenaikan 10 kali lipat penggunaan pestisida organosfostat, namun dalam beberapa tahun terakhir penggunaannya dilarang setelah muncul laporan banyak pekerja lahan pertanian keracunan akibat penggunan pestisida. Mengerikannya lagi, dampak penggunaan pestisida pada fungsi paru-paru anak mirip seperti efek perokok pasif.



Efek Pestisida Sama Dengan Perokok Pasif 

Baca Juga : Diet Vegetarian - Antara Mitos dan Fakta

Penggunaan pestisida banyak digunakan di sektor pertanian guna mencegah tanaman diserang hama. Biasanya penggunaan pestisida cukup tinggi pada tanaman hortikultura seperti sayuran dan buah-buahan. Namun, tanaman pangan seperti padi juga seringkali diberikan pestisida dengan jumlah berlebihan demi menghindari serangan hama yang dapat menyebabkan gagal panen ataupun kualitas yang buruk. 

Eskenazi mengapresiasi keinginan petani untuk mulai menjauhi organofosfat, namun ia mengakui banyak yang perlu dipelajari dari pengganti organofosfat oleh petani.

Itulah Efek Pestisida sama Dengan Perokok Pasif, Semoga bermanfaat buat anda.
Efek Pestisida Sama Dengan Perokok Pasif | Mimin Bahenol | 5