Diet Sehat Dengan Buah Pir

Apakah anda tahu Diet Sehat Dengan Buah Pir ? Semua orang tentunya kenal dengan buah pir. Dengan mengonsumsi satu buah pir dapat memenuhi kebutuhan kita akan vitamin C dan serat di bawah 100 kalori. Bukan hanya itu, mengonsumsi buah pir maupun jus buah pir mampu membantu mencegah mabuk dan mengurangi risiko stroke. Saat ini pir kembali hadir dengan kabar gembira bagi yang mengalami obesitas atau tengah menjalankan program untuk menurunkan berat badan. Dengan makan sebutir pir sehari, menjaga Anda dari berat badan berlebih. Studi mengungkapkan bahwa orang yang rutin makan buah pir kemungkinan mengalami obesitas 35 persen lebih rendah ketimbang mereka yang tidak mengonsumsinya.

Penelitian yang dilakukan Louisiana State University ini juga menunjukkan bahwa konsumsi pir setiap hari bisa meningkatkan kualitas diet secara menyeluruh. Dilihat dari data kesehatan dalam periode 2001 hingga 2010, Dr Carol O'Neill yang memimpin penelitian menemukan bahwa keterkaitan antara konsumsi pir dan penurunan berat badan sangat kuat.

Makan buah pir segar sedikitnya satu butir per hari memiliki efek positif terhadap asupan nutrisi dalam keseharian. Buah renyah dengan rasa manis ini kaya akan serat. Satu butir pir ukuran sedang, mengandung serat yang bisa memenuhi 24 persen kecukupan serat harian yang direkomendasikan.

Kalori pir pun termasuk rendah, hanya 100 kalori dalam satu butir ukuran sedang. Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang makan tiga buah pir per hari mengasup kalori lebih sedikit dan mengurangi berat badan lebih efektif dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi buah pir sama sekali. 



Diet Sehat Dengan Buah Pir


Studi yang telah dipublikasikan dalam Jurnal Nutrition and Food Science ini disimpulkan lewat analisis studi dari 2001-2010. Peneliti menggunakan sampel perwakilan nasional untuk menganalisis hubungan konsumsi pir segar dengan asupan gizi, kecukupan gizi, kualitas diet, dan faktor risiko penyakit kardiovaskular pada orang dewasa.

Selain terhindar dari obesitas, bagi Anda yang gemar konsumsi pir serta buah-buah lain berdampak positif bagi kesehatan. Mulai dari terpenuhinya kebutuhan vitamin dan mineral hingga perindah kulit.

Manfaat didapat karena pir padat nutrisi, yaitu kaya vitamin C dan serat. Dalam satu buah pir juga mengandung 24 persen rekomendasi serat yang dibutuhkan tubuh. Buah pir juga bebas lemak, Kolesterol, dan sodium. Serat sangat penting dalam konsumsi makanan sehari-hari. Adanya serat dapat melancarkan pencernaan dan membuat orang merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, makan buah pir dapat mencegah keinginan makan lebih banyak, sehingga membantu penurunan berat badan.

Mengonsumsi buah pir juga mempunyai kualitas diet yang lebih baik yang ditandai dengan kadar tinggi serat dan vitamin serta kadar rendah pada lemak dan gula. Para peneliti mengungkapkan hubungan antara pir dan berat badan adalah adanya asupan serat yang mendorong bobot berat tubuh seseorang menjadi lebih ringan. Hal ini menunjukkan pentingnya serat sebagai asupan makanan sehari-hari.

Serat dalam buah pir membantu sistem pencernaan kita dan membuat rasa kenyang lebih lama. Hal ini membuat kita tidak cepat tergoda dengan makanan sehingga berefek pada berat badan yang lebih ideal. Selain itu juga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker. Selain pada buah pir, kita juga bisa menemukan serat dalam kacang lentil, rasberi, dan berbagai jenis biji-bijian.

Jangan kupas kulit buah pir saat memakannya, karena justru di situlah sumber seratnya berasal. Namun ingat untuk mencucinya sampai bersih sebelum dimakan.

Lalu bagaimana cara terbaik mengonsumsi buah pir untuk menurunkan berat badan? Makanlah buah pir sebelum makan untuk membantu menekan rasa lapar. Selain terhindar dari masalah kelebihan berat badan, pir yang kaya nutrisi juga membantu menjaga kesehatan kulit dan memenuhi kebutuhan nutrisi penting lainnya.

Itulah Diet Sehat Dengan Buah Pir, semoga bermanfaat buat anda.
Diet Sehat Dengan Buah Pir | Mimin Bahenol | 5